Social Icons

Selasa, 24 September 2013

Dampak High Heels

Wanita tidak pernah luput dengan sepatu yang mempunyai hak yang tinggi, ini merupakan trend fashion pada akhir - akhir ini. Menggunakan sepatu yg mempunyai hak tinggi merupakan trend fashion yang salah karena akan dapat merusak tubuh sendiri.

Berikut adalah beberapa efek akibat memakai sepatu tumit tinggi terlalu sering yang bisa terjadi pada kaki dan lutut anda, dikutip dari Symptomfind, Sabtu (20/4).

1. Achilles tendon
sepatu tumit tinggi menyebabkan tendon achilles anda cedera. Jalan anda akan bermasalah sebab ketika tendon achilles tak bisa berfungsi maka otot-otot kaki bagian bawa harus mengambil alih fungsi achilles tendon dan menyebabkan cedera.

2. Calf muscles
Seperti tendon achilles, sepatu tumit tinggi juga bisa menyebabkan otot soleus dan gastrocnemius semakin singkat umurnya. Seiring waktu, ini bisa menyebabkan otot-otot betis anda menjadi ketat dan menyakitkan lengan bawah kaki anda ketika berjalan.

3. Knees
Sepatu tumit tinggi akan menyebabkan peningkatan jumlah tekanan pada lutut, khususnya lutut bagian dalam yang merupakan salah satu wilayah kaki yang umum menyebabkan wanita terserang osteoarthritis. Sebuah studi menyebutkan bahwa tekanan pada sendi lutut akan meningkat 26 persen saat anda mengenakan sepatu tumit tinggi. Ini berarti anda membebani lutut anda secara signifikan dibandingkan kemampuannya menopang tubuh anda.

Menurut kak Stephen asal Inggris rasa nyeri yang dirasakan oleh tubuh karena menggunakan sepatu yang berhak cukup tinggi. menggunakan sepatu heel itu seperti olahraga, jika olahraga membutuhkan pemanasan agar tidak terjadi cedera pada tubuh. Begitu pula menggunakan sepatu heels yang bertumit cukup tinggi, sebaiknya lakukan pemanasan sebelum menggunakan sepatu heels tersebut di pagi hari dan sebelum menggunakan sepatu.

Dan jangan lupa menggunakan sepatu yang bertumit rendah untuk menyelingi agar kaki tidak menahan beban yang berlebih, ini juga sangat di anjurkan untuk pemakai sepatu yang bertumit tinggi (Pemula). Hal tersebut hanya untuk membiasakan kaki agar nyaman atau tidak merasakan nyeri pada saat menggunakan sepatu heels.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan berkomentar yah, monggoo :