Social Icons

Selasa, 02 April 2013

Treatment melati untuk wajah

Melati ( Jasminum Sambac )adalah merupakan bunga hias yang hidup berupa perdu atau belukar yang sering digunakan oleh rakyat Indonesia sebagai bunga suci (sering digunakan dalam upacara adat) termasuk suku jawa..

Ada 200 jenis bunga melati yang ada dunia ini (sudah di identifikasi oleh pakar botani) hanya ada 9 jenis saja yang di budidayakan dan 8 jenis tanaman melati yang digunakan sebagai tanaman hias.

Kandungan di dalam bunga melati diantaranya minyak aromatheraphy, indol, benzyl, livaliasetat. Wangi melati sering digunakan dalam treatment kecantikan di antaranya treatment spa di bali yang menggunakan rempah - rempah dan bunga - bunga nusantara yang dapat menenangkan.

Melati untuk treatment wajah ?
Hmmm siap bilang melati tidak bisa digunakan untuk wajah.. Ada nih beberapa saran atau pengalaman yang saya praktekan di rumah diantaranya :

  • Jadi scrub alam
caranya tumbukan beberapa kelopak bunga melati bersama beras secukupnya saja. di tumbuk hingga halus dan jika sudah halus maka sudah siap digunakan untuk menscrub wajah kita (Recomend untuk wajah berjerawat dilarang di scrub karena bisa bikin parah jerawat)
  • Masker
Caranya seperti bikin scrub tetapi tidak ada campuran apapun yah.. Hanya melati saja yang ditumbuk :)
  • Obat jerawat 
Siapa sangka putih bersih nan harum melati bisa digunakan sebagai obat jerawat? Cara tumbuk melati, ditambahkan belerang atau sulfur kedalam melati plus tambahan sedikit saja alkohol. Lalu totol deh ke jerawat. Kenapa harus alkohol ? Gunanya alkohol untuk digunakan sebagai pengering minyak dalam kulit. Kenapa sulfur? Karena sulfur di percaya dapat menumpas jerawat. Jadi untuk obat jerawat lebih baik minimal ada kandungan sulfurnya

Selamat Mencoba :)
Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan berkomentar yah, monggoo :