Social Icons

Selasa, 11 Juni 2013

Foundation Oriflame










 P.jpg



Foundation memegang peranan yang sangat penting untuk keseluruhan make up. Foundation berperan sebagai base di wajah kita. Dengan make up, bisa dikatakan wajah kita adalah kanvas dan foundation itu yang menentukan apakah kita bisa memiliki kanvas yang mulus dan bersih, atau sebaliknya?? Hal pertama yang wajib anda ketahui yaitu jenis kulit anda. Apakah anda memiliki jenis kulit kering, berminyak, normal atau kombinasi. Pastikan juga Anda tidak terburu-buru saat membeli foundation. Tips yang tepat adalah oleskan foundation pada titik-titik kecil di sekitar rahang. Lihat apakah warnanya  menyatu dengan warna kulit Anda, demikian juga tekstur yang dihasilkan. Jangan mencoba foundation di bagian punggung tangan, karena warna punggung tangan dengan wajah berbeda. Waktu yang paling cocok untuk membeli foundation adalah menjelang siang dan menjelang sore.

FTips memilih Foundation yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Berikut ini adalah sejumlah tips dan cara memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit Anda:


1.    
Foundation Untuk Kulit Normal

Jika Anda termasuk wanita dengan jenis kulit yang normal, anda dapat mencoba menggunakan sheer foundation. Alas bedak dengan jenis ini dapat membuat wajah anda terlihat segar dan bebas minyak. Selain itu, hasil yang didapat juga akan tampak lebih menyatu dengan wajah anda.

2.    Foundation Untuk Kulit Kering
Jenis kulit yang kering tentu memerlukan foundation yang dapat membuat kulit menjadi lembab. Oil based foundation atau alas bedak berbahan minyak dapat menjadi pilihan yang tepat karena kandungan minyak di dalamnya dapat melembabkan kulit yang kering. Jenis foundation ini akan memberikan hasil dasar riasan yang bagus. Sebelum menggunakan foundation ke kulit, kocok terlebih dahulu agar semua formulanya dapat bercampur dan terlihat lebih merata ketika diaplikasikan.


3.    Foundation Untuk Kulit Berminyak
Jenis kulit berminyak biasanya cukup sulit saat memilih foundation yang tepat karena munculnya minyak di wajah dapat membuat foundation menjadi luntur dan make up menjadi belepotan. Untuk kulit berminyak, sebaiknya anda memilih jenis Matte Foundation. Foundation ini memang dikhususkan untuk jenis kulit wajah yang berminyak. Karena tekstur foundation ini cepat kering. Oleskan foundation ini tipis-tipis supaya hasilnya merata dan tidak seperti topeng.

12809_4.png                22191_2.png
4.    Foundation Untuk Kulit Berjerawat
Pilihan yang tepat untuk jenis kulit ini adalah stick foundation, karena kulit berjerawat cenderung lebih sensitive. Bentuk stick dari foundation membuat bagian yang belum terpakai tetap steril. Selain itu bahan di dalamnya juga mengandung salicylic acid yang dapat membantu mengatasi jerawat. Pilihlah jenis foundation yang memiliki label non-comedogenic sebe;lum membelinya.

15156_1.png

Hal terakhir yang tak kalah pentingnya adalah mengerti cara mengaplikasikan foundation ke wajah Anda.  Tentu saja kita bisa menggunakan tangan, namun perlu kita ketahui, tanpa sadar tangan kita memegang berbagai macam benda yang berdebu ataupun kotor, walaupun tidak terlihat mata, ada bakteri dan kotoran yang menempel di tangan, karena itu usahakan agar jangan memegang wajah sebelum mencuci tangan sampai bersih. Untuk itu, anda bisa menggunakan foundation brush atau sponges. Selain lebih higienis (tentunya kita juga perlu mencucinya secara rutin), foundation brush/sponges juga mampu memberikan hasil akhir di wajah yang berbeda dibandingkan dengan aplikasi foundation yang menggunakan tangan.  
18780_.png                         



                  very-me-sponges-2252-p.png


Nah…sudah tahu kan bagaimana cara memilih foundation yang tepat?? Jangan sampai salah memilih ya…..
Seluruh rangkaian product ini bisa Anda dapatkan di Konsultan Oriflame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan berkomentar yah, monggoo :