Social Icons

Minggu, 10 Maret 2013

Say No to Bau Badan !

Menurut versi saya, Bau Badan adalah suatu kondisi dari hasil pekerjaan bakteri pada tubuh kita sehingga tubuh kita menimbulkan bau kurang sedap. Biasanya bau badan juga dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya faktor hormon, stress, makanan, cuaca dan lingkungan.

Sekarang kita kupas satu per satu..
1.  Faktor Hormon
 Pengeluaran keringat diatur oleh hipotalamus yang mempengaruhi kelenjar keringat. kelenjar keringat terdapat di seluruh tubuh sehingga keringat terdapat dimana - mana. Terus apa hubungannya sama Bau Badan? Keringat dihasilkan oleh dua kelenjar yaitu kelenjar accrine (sejak bayi) dan kelenjar apocrine (setelah masa puber). Kedua kelenjar ini berbeda hasil keluarannya, Jika Accrine mengeluarkan kelenjar yang bening dan tidak berbau, sedangkan Kelenjar Apocrine mengeluarkan cairan yang berbau lemak. Sehingga bakteri yang menempel didalam tubuh kita melakukan tugasnya yaitu membusukkan lemak tersebut.

2.  Stress
Stresspun bisa memacu kelenjar keringat untuk memproduksi keringat secara berlebih dan tempat yang lembab sebagai ajang tempat tinggal para bakteri.

3.  Makanan
Makanan yang setiap hari kita konsumsi dapat menimbulkan bau badan. diantaranyabawang, makanan pedas, kopi yang mengandung kafein, daging dan sebagainya.

4.  Cuaca
Cuaca juga bisa memepengaruhi produksi keringat lhoo :)

dan Bagaimana Cara Menghilangkannya ?

Nantikan Lanjutannya.. :)

 photo kris-abu-300_zps69b85c05.png

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan berkomentar yah, monggoo :